Jumat, 20 Desember 2013

Menghafal Terjemah Sholawat Wahidiyah



MENGHAFAL TERJEMAHAN SHOLAWAT WAHIDIYAH
SHOLAWAT WAHIDIYAH BERFAEDAH MENJERNIHKAN HATI DAN MA’RIFAT BILLAH
WA ROSULIHI, SHOLLALLOHU ‘ALAIHI WASALLAM
1.     BISMILLAH.
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. (1x)!
2.     TAWASUL KEPADA RASULULLAH SAW.
Kami persembahkan ke haribaan Pemimpin kami, Baginda Nabi Muhamad Saw. (Alfatihah 7x)!
3.     TAWASUL KEPADA GHOUTSU HADZAZ ZAMAN RA.
Kami persembahkan ke pangkuan Ghoutsu Hadzaz Zaman, para pembantu Beliau, dan segenap kekasih Allah, Rodhiyallahu ta’ala ‘anhum (Alfatihah 7x)!
4.     ALLAHUMMA YA WAHIDU YA AHAD….
“Ya Allah, ya Tuhan Yang Maha Esa, ya Tuhan Yang Maha Satu, ya Tuhan Yang Maha Menemukan, ya Tuhan Yang Maha Pelimpah, limpahkanlah Sholawat Salam dan Barokah kepada Junjungan kami, Baginda Nabi Muhamad dan kepada keluarga Baginda Nabi Muhamad, pada setiap berkedipnya mata dan naik turunnya nafas, sebanyak bilangan yang Allah Maha Mengetahuinya, dan sebanyak limpahan pemberian dan kelestarian pemeliharaan-Nya.” (100x)!
5.     ALLAHUMMA KAMA ANTA AHLUH….
“Ya Allah, sebagaimana kehalian yang ada pada-Mu, limpahkanlah Sholawat, Salam, dan Barokah kepada Junjungan kami, Pemimpin kami, Pemberi Syafaat, Kecintaan dan Buah Jantung Hati kami, Baginda Nabi Muhamad Shollahu ‘alaihi wasallam, yang sepadan dengan keahlian Beliau. Kami memohon kepada-Mu, ya Allah, dengan hak kemuliaan Beliau, tenggelamkanlah kami di dalam pusat dasar samudra tauhid-Mu, sedemikian rupa. Sehingga tiada kami melihat, mendengar, tiada kami menemukan dan merasa, dan tiada kami bergerak ataupun berdiam, melainkan senantiasa di dalam samudra tauhid-Mu. Dan kami memohon kepada-Mu, ya Allah, limpahilah kami ampunan-Mu yang sempurna ya Allah, nikmat karunia-Mu yang sempurna ya Allah, sadar ma’rifat kepada-Mu yang sempurna ya Allah, cinta kepada-Mu dan menjadi kecintaan-Mu yang sempurna ya Allah, ridha kepada-Mu dan memperoleh keridhaan-Mu yang sempurna pula ya Allah. Dan sekali lagi ya Allah, limpahkanlah Sholawat, Salam, dan Barokah kepada Baginda Nabi dan kepada keluarga serta Sahabat Beliau sebanyak bilangan segala sesuatu yang diliputi oleh-Mu, dan yang termuat di dalam kitab-Mu dan rahmat-Mu. Duhai Tuhan Yang Paling Penyayang dari segenap yang penyayang. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam.” (7x)!
6.     YA SYAFI’AL KHOLQISHOLATU WASSALAM….
“(1) Duhai Baginda Nabi, Pemberi Syafaat makhluk, ke pangkuanmu Sholawat dan Salam Allah semoga dilimpahkan. Duhai Nur/Cahaya makhluk, Penunjuk Manusia. (2) Duhai Unsur dan Jiwa makhluk, bimbinglah aku, dan didiklah diriku. Sungguh aku manusia yang zalim selalu. (3) Tiada arti diriku tanpa Engkau, Ya Sayyidii (duhai Pemimpinku). Maka, jika Engkau hindari aku, (akibat keterlaluan berlarut-larutku), pastilah aku menjadi orang yang hancur binasa.” (3x)!
7.     YA SAYYIDII YA RASULALLAH.
Duhai Pemimpin kami, duhai Utusan Allah. (7x)!
8.     YA AYYUHAL GHOUTSU SALAMULLAH….
“(1) Duhai Ghoutsu Hadzaz Zaman, ke pangkuanmu Salam Allah semoga tercurah. Bimbinglah (didiklah) diriku dengan izin Allah. (2) Dan arahkan pancacran sinar nadhrahmu kepadaku ya Sayyidi, radiasi batin yang mewushulkan aku sadar ke Hadirat Maha Luhur Tuhanku.” (3x)!
9.     YA SYAFI’AL KHOLQI HABIBALLAHI….
“(1) Duhai Baginda Nabi, Pemberi Syafaat makhluk, duhai Baginda Nabi, Kekasih Allah, ke pangkuanmu Sholawat dan Salam Allah semoga terlimpahkan. (2) Jalanku buntu, usahaku tak menentu untuk kesejahteraan negeriku. Cepatlah raih tanganku (tolonglah aku) ya Sayyidi dan seluruh umat.” (3x)!
10.  YA SAYYIDII YA RASULALLAH.
Duhai Pemimpin kami, duhai Utusan Allah. (7x)!
11.  YA ROBBANALLAHUMMA SHOLLI SALLIMI….
“(1) Ya Tuhan kami, ya Allah. Limpahkanlah Sholawat dan Salam kepada Baginda Nabi Muhamad, Pemberi Syafaat umat. (2) Dan kepada keluarga Beliau. Dan jadikan umat manusia ccepat-epat (lari mengabdikan diri dan sadar) kepada Tuhan Semesta Alam. (3) Ya Tuhan kami, ampunilah (dosa-dosa kami), permudahkanlah (segala urusan kami), bukakanlah (hati dan jalan kami), tunjukilah kami, akrabkan dan pereratlah (persaudaraan dan persatuan) di antara kami, ya Tuhan kami.” (3x)!
12.  ALLAHUMMA BARIKFIMA….
“Ya Allah, curahkanlah berkah kepada segala makhluk yang Engkau cicptakan, juga terhadap negeri ini, ya Allah, dan terhadap mujahadah ini, ya Allah.” (7x)!
13.  ISTIGHROQ.
Senam Nafas. Diam tidak membaca apa-apa. Segenap perhatian lahir batin, pikiran dan perasaan dipusatkan (dikosentrasikan hanya kepada Allah. Tidak ada acara selain Allah).
14.  BISMILLAH… ALLAHUMMA BIHAQQISMIKA….
“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. (1x)! Ya Allah, dengan hak kebesaran asma-Mu dan dengan kemuliaan serta keagungan Baginda Nabi Muhamad Shollahu ‘alaihi wasallam, dan dengan barokah Ghoutsu Hadzaz Zaman dan para pembantu Beliau, serta segenap Aulia’ kekasih-Mu, ya Allah, ya Allah, ya Allah, Rodhiyalloohu ‘anhum. (3x)! Sampaikanlah seruan kami ini kepada jami’al-‘alamin, dan jadikanlah panggilan ini terkesan yang sangat mendalam. (3x)! Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa untuk berbuat segala sesuatu dan Maha Ahli mengabulkan permohonan.” (3x)!
15.  FAFIRRUU ILALLAAH.
“Larilah kembali kepada Allah!” (7x)!
16.  WAQUL JAA ALHAQQU….
“Dan katakanlah (Muhamad) bahwa sesuatu yang haq telah datang dan musnahlah sesuatu yang batal. Sesungguhnya perkara yang batal pasti musnah.” (3x)!

Tidak ada komentar: